Wednesday, April 9, 2008

Tips agar Windows tidak lambat

Banyak tuh orang yg sering komplain kalo windows atau komputernya udah lambat banget. Mereka pikir komputer bisa jadi tua n jadi lambat hehehe... bener juga sih kalo ada hardware yg aus tp itu ga mesti kok. Sebagian besar, yg jalan di windows setahuku, itu karena banyak yg kurang tahu bagaimana cara maintenancenya.
Untuk Windows Operating System, coba kamu download tools: (cari di filehippo.com, free kok)

1. CCLeaner.
Tool ini bagus banget n sering gw pake buat bersihin 'junk-junk' nya Windows dkk. Dalam tool ini ada registry cleaner dan space cleaner. Windows yg lambat seringkali disebabkan krn registrynya penuh, banyak junk2nya, tp ga pernah dibersihin. Nah progam ini kan bantu untuk bersih2. Bisa juga dia bantu bersihin registry dan startup. Tool ini must have !!!
Sebisa mungkin cek startup program2 lewat program ini. Banyak startup yg ga berguna dinyalakan oleh program2 yg jarang kita pake sehingga waktu startup lambat amit2. Lewat ini bisa didelete Startup.

2. SpyBot
downlaod dr http://www.safer-networking.org/en/index.html
Tool ini pentinggg banget buat yg doyan install2 software n surfing2 di internet. Seringkali dr website2 tertentu, mrk pasang spyware atau cookies untuk mendeteksi registry yg dijangkiti spyware jg bagus.

3. JKDefrag
Tool ini bagus n lebih cepat daripad defragmenter milik Windows. tool ini bisa didownload dr http://www.kessels.com/JkDefrag/
Pakailah tools ini waktu anda tidak mengerjakan sesuatu. Lebih baik dipasang pada waktu malam hari saja krn prosesnya cukup lama (saya biasanya dirun waktu jam tidur, overnight smpe pagi kerjanya). Tergantung dari ukuran Hardisk dan banyak file yg ada didalam komputer anda, juga tergantung dari seberapa sering anda melakukan defrag (rekomendasi 1 bulan 1x)

No comments: